BANDARQKARTU.ORG - KOMUNITAS KARTU VIP CLUB - 8 GAME 1 USER ID - MINIMAL DEPOSIT & WITHDRAW 20RIBU - BONUS ROLLINGAN 0.3% & BONUS REFFERAL 15% - CS ONLINE 24JAM - BANK ONLINE INDONESIA (BCA / BRI / BNI / MANDIRI / DANAMON)

Minggu, 18 November 2018

5 Cara Ampuh Untuk Atasi Rasa Malas Di Hari Senin


Banyak sekali atau bahkan semua orang dan diantara kamu, menganggap kalau hari senin itu adalah hari yang paling menyebalkan. Karena kamu pasti akan malas sekali setelah libur Sabtu, Minggu, dan harus masuk lagi di hari Senin. 

Kamu harus semangat dan produktif di hari Senin, karena akan membuat hari kamu di seminggu ini berjalan lebih produktif. 5 cara ini bisa membuat minggu kamu lebih produktif dan tidak akan membuatmu malas bertemu hari Senin.

1. Rencanakan kegiatan seminggu penuh 

Saat kamu bangun di pagi hari Senin, usahakan untuk selalu bangun pagi dan melihat matahari terbit, karena matahari di pagi hari itu bisa jadi baterai penyemangat kamu. Setelah itu tulis jadwal kamu seminggu penuh, tulis apa yang akan kamu lakukan, kemana saja, dan dengan siapa saja. Merencanakan kegiatan kamu seminggu penuh akan membuat kamu lebih teratur dan lebih tanggung jawab untuk menyelesaikan tugas dan kegiatan kamu. 

2. Jadwalkan acara penting 

Setelah kamu merencanakan kegiatan seminggu penuh, jangan sampai kamu lupa untuk menjadwalkan acara penting. Kalau sudah punya jadwal kamu pasti akan lebih mengingat dan lebih teratur. Bisa dijamin kamu tidak akan lupa, pastinya jika di hari Rabu kamu memiliki acara penting kamu akan selalu ingat dan menyiapkan semuanya di hari Selasa. 

3. Prioritas 

Setelah kamu menjadwalkan dan merencanakan semua kegiatan kamu selama satu seminggu penuh, pastinya kamu harus mulai memilih mana kegiatan yang lebih penting. Hal ini bisa membuatmu lebih produktif karena kamu harus memilah mana kegiatan di hari itu yang penting dan kegiatan yang masih bisa dilakukan besok atau minggu depannya. 

4. Lakukan dengan awal yang baik

Kalau kamu punya keinginan untuk lebih baik di minggu ini dan lebih produktif, tentunya kamu harus bisa mengawali hari senin dan pagi hari dengan baik. Misalnya kamu bangun lebih pagi, karena hal ini akan membuat kamu lebih fresh ketika masuk kantor atau kuliah. Untuk itu mood di pagi hari itu sangat menentukan bagaimana sepanjang hari kamu akan berjalan. 

5. Menghindar sebentar dari chatting yang nggak jelas

Jika melakukan chatting penting tidak masalah, hanya jika pada jam kerja atau kuliah kamu masih diganggu sama chatting yang tidak jelas atau sekadar cek sosial media, itu akan sangat mengganggu hari kamu. Benar apa yang dikatakan orang, mengerjakan tugas atau kerjanya hanya 10%, sisanya 90% hanya bermain handphone dan mengecek sosial media. Jika kamu ingin membuat seminggu ini lebih produktif, ingat dengan prioritas dan semua rencana kamu di minggu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.